Standar Ukuran Foto

  • Mar 18, 2022

Standar Ukuran Foto. Ukuran foto dalam resolusi rendah, menengah dan high resolution. Namun dalam hitungan satuan inchi, ukuran cetak foto 5r setara dengan 5×7 inchi.

Daftar ukuran kertas foto standar
Daftar ukuran kertas foto standar from www.slideshare.net

Ukuran dari foto yang dicetak umumnya akan dilambangkan dengan huruf r. Banyak dari kita yang belum paham dengan standard ukuran foto ini. Dulunya, foto tidak secanggih sekarang.

Dikarenakan Kita Ingin Foto Kita Memiliki Standar Yang Sama Dengan Studio Foto.

Tentu para pembaca sekalian ketika ingin mencetak foto akan ditanya mengcetak dengan ukuran apa. Ukuran panjang dan lebar foto polaroid yang sesuai standar internasional yaitu menggunakan satuan milimeter (mm), centimeter (cm) dan inci mengacu pada tabel versi polaroid diatas. Namun dalam hitungan satuan inchi, ukuran cetak foto 5r setara dengan 5×7 inchi.

2R = 60 X 90 Mm.

Ukuran pertama adalah pas foto 2×3 yang memiliki panjang 0.85 x 1.1 inchi atau 2.16 x 2.79 cm. Ukuran foto sesuai standar lengkap dengan cara mengecilkannya. Ukuran cetak foto yang umum yaitu sebagai berikut.

Ukuran Pas Foto Yang Benar.

Ukuran 10r cukup besar untuk keperluan mencetak foto keluarga. Ukuran foto prewedding 20r dibutuhkan resolusi 6000 x 7200 px untuk mendapatkan hasil cetak yang bagus. Sebagai contoh, jika mau buat foto 10r, agar kualitasnya tetap bagus, resolusinya harus 3000×3600.

Pastikan Juga Foto Yang Kamu Gunakan Sudah Memiliki Rasio 3:4.

A4 merupakan ukuran kertas internasional yang juga digunakan untuk mencetak foto. Ukuran untuk pas foto biasanya kecil, seperti 2×3, 3×4, atau 4×6. Dulunya, foto tidak secanggih sekarang.

Baca Juga Ukuran Foto 3×4 Dan Cara Mengubah Online

Ukuran foto standar yang digunakan di indonesia sebagian besar mengikuti standar ukuran foto dari amerika serikat (united states : Dibawah ini satuan ukuran foto 10r dan cara mengubah ukuran foto baik itu secara offline maupun online. Kita pasti pernah mendengar ukuran dari foto cetak mulai dari 2r, 3r,4r, 5r, 6r, 8r, 8r plus, 10r, 12r, 16r, 20r, 24r hingga 30r.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.