Sinopsis Film Sang Pencerah

  • May 16, 2022

Sinopsis Film Sang Pencerah. Sang pencerah adalah film drama biografi karya sutradara hanung bramantyo yang tayang dan sukses di bioskop pada 2010 lalu. Kisah berfokus pada sejarah hidup pendiri muhammadiyah, kh ahmad dahlan, sejak lahir hingga mendirikan muhammadiyah pada 12 november 1912.

sang pencerah YouTube
sang pencerah YouTube from www.youtube.com

Sepulang dari mekah, darwis muda (ihsan taroreh) mengubah namanya menjadi ahmad dahlan. Bayi kecil itu diberi nama muhammad darwis. Sang pencerah adalah film drama biografi karya sutradara hanung bramantyo yang tayang dan sukses di bioskop pada 2010 lalu.

Sinopsis Film Sang Pencerah, Perjuangan Kh Ahmad Dahlan.

Sepulang dari mekah, darwis muda (ihsan tarore) mengubah namanya menjadi ahmad dahlan. Sutradara hanung bramantyo menggandeng aktor lukman sardi untuk memerankan tokoh ahmad dahlan dan zaskia adya mecca sebagai siti walidah. Kisah berfokus pada sejarah hidup pendiri muhammadiyah, kh ahmad dahlan, sejak lahir hingga mendirikan muhammadiyah pada 12 november 1912.

Syuting Perdana Film Sang Pencerah Dimulai Tanggal 21 Mei 2010 Sekaligus Menandai.

Kehadirannya disambut keluarga besar yang merupakan golongan kyai karena ayahnya adalah kh abu bakar, seorang ulama dan khatib terkemuka di masjid besar kasultanan yogyakarta. Ahmad dahlan mulai mengajarkan pengetahuan keislamannya yang ia dapatkan di mekah kepada masyarakat di kampungnya, yang menurut ia sudah. Sang pencerah adalah sebuah film indonesia tahun 2010 yang mengangkat kisah nyata pendiri muhammadiyah k.h ahmad dahlan.

Sang Pencerah Adalah Film Drama Tahun 2010 Yang Disutradarai Oleh Hanung Bramantyo Berdasarkan Kisah Nyata Tentang Pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan.

Film ini dibintangi oleh lukman sardi sebagai ahmad dahlan, muhammad ihsan tarore sebagai ahmad dahlan muda, dan zaskia adya mecca sebagai nyai ahmad dahlan. Remaja sejarah;biografi (7.5 / 10) (12) (8/10) (1 resensi). Sang pencerah merupakan sebuah film yang menceritakan tentang seorang tokoh yang mencoba melawan tradisi yang menyengsarakan umat dan merubahnya ke arah yang lebih baik.

Bayi Kecil Itu Diberi Nama Muhammad Darwis.

Kisah ini dilatar belakangi kondisi masyarakat yogyakarta yang miskin, sengsara, dan kacau akibat penjajahan belanda dan penguasa lokal yang tamak. Film ini dibuat bukan hanya dianjurkan untuk anggota muhammadiyah saja yang menonton tetapi semua kalangan pun dianjurkan untuk dapat menikmati film garapan hanung bramantyo ini. Sepulang dari mekah, darwis muda (ihsan taroreh) mengubah namanya menjadi ahmad dahlan.

Dikisahkan, Seorang Bayi Kecil Lahir Di Yogyakarta Pada 1 Agustus 1868.

Pemain film ini diantaranya lukman sardi, ihsan taroreh, slamet rahardjo, zazkia adya mecca, yati surachman, pangki suwito, ikranegara, sujewo tejo, ricky perdana, mario irwansyah, denis adhiswara, abdurrahman afif, serta penampilan perdana dari giring nidji. Sang pencerah mengungkapkan sosok pahlawan nasional itu dari sisi yang tidak banyak diketahui publik. Film ini bergenre drama islami.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.