Rumus Slovin Pdf

  • May 16, 2022

Rumus Slovin Pdf. N = ukuran sempel n =ukuran populasi e =. Rumus slovin umumnya digunakan dalam penelitian survei di mana ukuran sampel biasanya sangat besar, sehingga.

Cara Menentukan Jumlah Sampel Dalam Penelitian Kuantitatif Pdf
Cara Menentukan Jumlah Sampel Dalam Penelitian Kuantitatif Pdf from sdstringteachers.org

Menentukan ukuran jumlah sampel menggunakan rumus slovin adalah sebagai berikut: Rumus slovin umumnya digunakan dalam penelitian survei di mana ukuran sampel biasanya sangat besar, sehingga. Pada penelitian ini, pengambilan jumlah responden menggunakan rumus slovin (husein umar 2008:78) sampel yang akan ditentukan oleh peneliti dengan persentase kelonggaran ketidak telitian adalah sebesar 10%.

Lebih Jelas Rumus Slovin Yang Dikemukakan Oleh Husein Umar (2013:78) Yaitu :

N :jumlah sampel n:populasi e :persen kelonggaran ketidak telitian karena kesalahan pengambilan sampel yang masih ditolelir atau diinginkan dalam sampel penelitian dapat di hasilkan jumlah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdapat di samsat kota bekasi dan di tentukan dengan rumus Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode slovin. Dalam menentukan jumlah sampel ini peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebuah rumus atau formula untuk menghitung jumlah sampel minimal apabila sebuah populasi diketahui jumlahnya (kriyantono, 2009:

Perhitungan Rumus Slovin Menggunakan Presentasi Kelonggaran 10% Sebagai Berikut:

Pada penelitian ini, pengambilan jumlah responden menggunakan rumus slovin (husein umar 2008:78) sampel yang akan ditentukan oleh peneliti dengan persentase kelonggaran ketidak telitian adalah sebesar 10%. Umumnya, besaran sampel penelitian dengan rumus slovin ditentukan lewat nilai tingkat. 10% 2 = 60 keterangan:

Tandai Sebagai Konten Tidak Pantas.

Berdasarkan rumus slovin, maka besarnya penarikan N = 125 / 125 (0,05)2 + 1 = 95. Untuk lebih jelas rumus slovin yang dikemukakan oleh husein umar (2013:78) yaitu :

Dengan Menggunakan Perhitungan Rumus Slovin, Jumlah Sampel Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Sebanyak 194 Karyawan Pt.

Rumus slovin adalah rumus atau rumus untuk menghitung jumlah minimum sampel dari suatu peristiwa. N= n= n= n = = 89,96 dibulatkan menjadi 90 jadi, ukuran jumlah sampel yang diambil oleh peneliti adalah 90 orang responden. 162) yaitu sebagai berikut :

Rumus Slovin Dan Cara Menghitungnya.

44 sampel, jumlahnya harus representative agar hasil penelitian dapat digeneralisasikan dan perhitungannya pun tidak memerlukan tabel jumlah sampel, namun dapat dilakukan dengan rumus dan perhitungan sederhana. N = sampel n = populasi e = interval keyakinan (biasanya 0,05 atau 0,01) 2.3.2. Rumus slovin untuk menentukan sampel adalah sebagai berikut :

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.