Perbaiki Hardisk Bad Sector

  • Mar 17, 2022

Perbaiki Hardisk Bad Sector. Hardware lain yang udah mulai tua dan mempengaruhi kinerja harddisk. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu memakai dua hardisk dalam satu komputer.

Cara Perbaiki Hardisk Bad Sector YouTube
Cara Perbaiki Hardisk Bad Sector YouTube from www.youtube.com

Pada prosesnya sama dengan hddreg, tunggu hingga selesai. Soft bad sector sendiri adalah jenis yang bisa dicek dan disembuhkan dengan menggunakan disk check. Anda hanya perlu flashdisk atau cd / dvd untuk bootable file iso kemudian diburningkan.

Tekan Tombol Windows + E Pada Keyboard.

Setelah selesai memindai harddisk, restart komputer. Itulah 2 cara perbaiki hardisk bad sector tanpa aplikasi. Harddisk yang terlalu panas / overheat.

Setelah Itu Klik Tab Tools Dan Pilih Check.

Untuk memperbaiki hardisk tersebut, kita pilih scan and fix. Cara memperbaiki hardisk bad sector dengan dlc boot. Dengan beberapa perintah di cmd, harddisk sudah bisa kembali menjalankan fungsinya dengan baik.

Setelah Itu, Klik Check Now Pada Bagian Error Checking.

Bagi pengguna harddisk bermerek western digital (wd), ada software data lifeguard diagnostic by wd yang bisa dipakai untuk memperbaiki bad sector di harddisk wd tersebut. Pilih 'disk mode' dan pilih 'smaller hard drive' sebagai 'the source disk'. Pada prosesnya sama dengan hddreg, tunggu hingga selesai.

Pilih Hardisk Yang Mengalami Bad Sector Pada Bagian Choose Drive To Process.kemudian Klik Start Process.maka Akan Tampil Layar Berbasis Teks (Layar Hitam Putih).

Silakan klik kanan di drive c, d, atau e (jika ada). Data lifeguard diagnostic by wd. Bad sektor atau bad block adalah istilah yang digunakan untuk menyebut area yang rusak pada hardisk.

Selain Cara Di Atas, Sebenarnya Ada Cara Yang Lebih Mudah Dan Praktis Untuk Mengatasi Masalah Bad Sector Pada Harddisk Anda, Yaitu Dengan Menggunakan Software Easeus Partition Master.

Klik scan drive dan tunggu prosesnya sampai selesai. Kamu tinggal pilih disk mode dan smaller hard drive. Pemilihan option pilih “check and repair”.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.