Manfaat Teh Serai

  • Mar 22, 2022

Manfaat Teh Serai. Teh serai ini efektif dalam membantu penurunan berat badan, dan karena kemampuannya untuk menurunkan gula darah, teh dapat menjadi pengobatan tambahan yang baik untuk diabetes. Teh serai ini tidak hanya rasanya yang bikin tenggorokan adem, namun kandungan manfaat di dalamnya dijamin bikin tubuh bugar!

Mengonsumsi Serai Ternyata Baik untuk Kesehatan, Ini Dia Segudang
Mengonsumsi Serai Ternyata Baik untuk Kesehatan, Ini Dia Segudang from www.gooddoctor.co.id

Di balik rasanya yang nikmat, teh serai punya banyak manfaat. Melansir dari laman sehatq.com, berikut 10 manfaat dari teh serai. Teh mengandung banyak manfaat yang bisa diserap oleh tubuh.

Manfaat Daun Serai Dilihat Dari Jumlah Per 1 Cangkir (67G) Kalori 66,3 (278 Kj) Karbohidrat 60,6 (254 Kj) Lemak 2,7 (11,3 Kj) Protein 3,0 (12,6 Kj)

Manfaat air rebusan sereh sebagai teh detoks adalah untuk memulai metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Pada sebuah studi tahun 2012, peserta yang minum teh serai atau teh hijau terbukti mengalami penurunan tekanan darah. Rasa serai berpadu dengan teh alami, anda juga dapat menambahkan irisan lemon untuk menambah aroma dan kesegaran teh anda.

Teh Sereh Yang Beraroma Sedap.

Di bawah ini adalah tujuh manfaat kesehatan tambahan yang mungkin dihasilkan dari minum teh serai. 5 manfaat serai bagi kesehatan, turunkan kolesterol hingga ringankan gejala pms. Manfaat ini diduga berkaitan dengan tingginya kadar kalium dalam teh sereh.

Kalium Membantu Meningkatkan Produksi Urine.

Semua manfaat tersebut dapat diambil dari kandungan teh serai yang berisikan vitamin b kompleks, vitamin c, zinc, selenium, tembaga, dan mangan. Sebagai informasi, serai memiliki kandungan nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, asam folat, b3, b6, b2, b1, a, c, dan banyak lainnya. Teh serai ini tidak hanya rasanya yang bikin tenggorokan adem, namun kandungan manfaat di dalamnya dijamin bikin tubuh bugar!

Teh Hijau Manfaatnya Ajaib, Andalan Puaskan Pasangan Di Ranjang

Detoksifikasi dengan tanaman serai membantu membantu melancarkan fungsi berbagai organ tubuh, termasuk fungsi hati dan ginjal. Selain membuat cita rasa makanan dan minuman menjadi lebih lezat, serai juga mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin b, magnesium, kalium dan zat besi. Kita tahu bahwa detoksifikasi atau keluarnya racun dalam tubuh adalah lewat keringat dan air seni.

Sereh Disebut Memiliki Kandungan Antioksidan.

Banyak orang percaya bahwa teh serai menawarkan banyak manfaat kesehatan, tetapi para peneliti belum melakukan penelitian skala besar yang cukup untuk membuktikan manfaat ini. Teh serai ini efektif dalam membantu penurunan berat badan, dan karena kemampuannya untuk menurunkan gula darah, teh dapat menjadi pengobatan tambahan yang baik untuk diabetes. Seperti sedang mengambil resep diuretik lain, memiliki detak jantung, serta memiliki kadar kalium yang rendah.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.