Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi

  • Mar 16, 2022

Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi. Nabi muhammad saw bersabda bahwa dengan rajin membaca surat ini pada hari jumat maka akan terhindar dari fitnah tersebut. Ustadz adi hidayat dan ustadz abdul somad pun pernah membahas keutamaan membaca surat al kahfi ini.

[Share ART] Keutamaan membaca Surah AlKahfi dimalam atau hari jum'at
[Share ART] Keutamaan membaca Surah AlKahfi dimalam atau hari jum'at from www.pinterest.com

Diriwayatkan dalam hadits sunan ad. Pentingnya membaca surat al kahfi. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda :

Selain Membacanya Pada Hari Jumat, Menghafal 10 Ayat Pertama Surah Al Kahfi Juga Akan Membuat Diri Terlindung Dari Fitnah Dajjal.

Keutamaan ini juga disebutkan rasulullah sebagaimana dari abu darda, beliau bersabda, siapa yang menghafal 10 ayat pertama dari surah al kahfi, maka ia akan terlindungi dari dajjal (fitnah). (hr. Ada yang meriwayatkan dia bermata satu dengan kulit warna merah, ada yang meriwayatkan dia berbadan besar dan akan muncul. Kedua, kisah fitnah harta yang dialami seorang pria pemilik dua kebun yang subur.

Diampuni Dosanya Antara Dua Jum’at.

Berikut 4 keutamaan membaca surat al kahfi: Ketiga, kisah tentang fitnah kekuasaan yang terjadi pada. Selalu mendapat lindungan allah ta'ala.

Dikutip Tribunnewsbogor.com Dari Berbagai Sumber, Surat Al Kahfi Merupakan Salah Satu Surat Dalam Al Quran Yang Memiliki Banyak Manfaat Dan Keutamaan Jika Umat Islam Mau Mengamalkan Maupun Membaca Bahkan Jika Mau Menghafalnya.

Diriwayatkan dalam hadits sunan ad. Dapat melindungi kita dari dajjal dan segala fitnahnya. Keutamaan surat al kahfi yang pertama bagi seorang muslim yang membacanya di malam jumat atau hari jumat, adalah bisa memancarkan cahaya di hari kiamat.

Ustadz Adi Hidayat Dan Ustadz Abdul Somad Pun Pernah Membahas Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Ini.

Dihimpun dari rumaysho, kamis (20/1/2022), dijelaskan dalam riwayat dari abu said al khudri radhiyallahu anhu, rasulullah shallallahu. Dari abu darda, rasulullah saw bersabda sebagai berikut ini yaitu: Menurut anjuran rasulullah saw, salah satu cara melindungi diri dari godaan setan adalah dengan membaca surat al kahfi pada malam jumat atau di hari jumat.

Jika Dibaca Pada Hari Jumat.

Memancarkan cahaya pada hari kiamat. Keutamaan membaca surat al kahfi selanjutnya adalah dapat terhindar dari fitnah dajjal. Ayat, juz, golongan, dan asbabun nuzul.