Arti Surah Al Ahzab Ayat 21

  • May 15, 2022

Arti Surah Al Ahzab Ayat 21. Quran surat al ahzab ayat 21. لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ.

Surah AlAhzab Ayat 21 overhen
Surah AlAhzab Ayat 21 overhen from overhen.blogspot.com

Adapun bila ditemukan huruf a yang dobel menjadi aa artinya bacaan tersebut memiliki panjang 2 harakat. Sungguh, telah ada pada (diri) rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat allah. Quran surat al ahzab ayat 21.

Kedua, Telada Tersebut Terdapat Di Dalam Kepribadian Rasulullah.

Aku dan yahudi ini membutuhkan perilaku lembut. Berpegang teguhlah dengan sunnahnya, dan tetaplah di atas prinsip ﷺ. Melihat sikap umar yang sudah marah, rasulullah menegur seraya berkata “bukan dengan perilaku kasar seperti itu aku menyerumu.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ.

Rasulullah saw adalah seorang yang kuat imannya, berani, sabar, dan tabah. Laqad kaana lakum fii rasuulil laahi uswatun hasanatul liman kaana yarjul laaha wal yawmal aakhira wa azkaral laaha kasiiraa. Guru penyemangat telah menyiapkan bacaan latin lengkap dengan panjang pendek bacaan.

Sungguh, Telah Ada Pada (Diri) Rasulullah Itu Suri Teladan Yang Baik Bagimu (Yaitu) Bagi Orang Yang Mengharap (Rahmat) Allah Dan (Kedatangan) Hari Kiamat Dan Yang Banyak Mengingat Allah.

Sungguh, telah ada pada (diri) rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat allah. Seketika umar bin khattab langsung berdiri menghunus pedang. Dan yang demikian itu tidaklah menambah kepada mereka.

Sungguh, Telah Ada Pada (Diri) Rasulullah Itu Suri Teladan Yang Baik Bagimu (Yaitu) Bagi Orang Yang Mengharap (Rahmat) Allah Dan (Kedatangan) Hari Kiamat Dan Dia Banyak Menyebut Allah.

Sungguh, telah ada pada (diri) rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat allah. Quran surat al ahzab ayat 21 dalam bahasa arab. Rasulullah ﷺ adalah seorang yang kuat imannya, berani, sabar, dan tabah menghadapi segala macam cobaan, percaya sepenuhnya kepada segala ketentuan allah, dan mempunyai akhlak.

Sungguh, Telah Ada Pada (Diri) Rasulullah Itu Suri Teladan Yang Baik Bagimu (Yaitu) Bagi Orang Yang Mengharap (Rahmat) Allah Dan (Kedatangan) Hari Kiamat Dan Yang Banyak Mengingat Allah.

Silakan dicermati dengan seksama untuk kemudian dihapalkan ya. Laqad kana lakum fee rasooli allahi oswatun hasanatun liman kana yarjoo allaha waalyawma alakhira wathakara allaha katheeran. Rasulullah saw adalah seorang yang kuat imannya, berani, sabar, dan tabah menghadapi segala macam cobaan, percaya sepenuhnya kepada segala ketentuan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.