Apa Itu Islam Sunni

  • Mar 21, 2022

Apa Itu Islam Sunni. Akan tetapi, perlu ditekankan bahwa perpecahan tersebut hanya bersifat politik, sedang akidah mereka tetap satu yaitu akidah islamiyah, meskipun saat itu. Dari pernyataan awal ini, kepemimpinan politik, beberapa aspek kehidupan spiritual telah dipengaruhi, dan karenanya perbedaan antara dua kelompok muslim pun tak terhindarkan.

Hamas Syiah Atau Sunni Perpecahan Sunni vs Syiah Sebuah Rekayasa
Hamas Syiah Atau Sunni Perpecahan Sunni vs Syiah Sebuah Rekayasa from jan-naiy.blogspot.com

By fadhil za · july 21, 2015. Umat islam sunni sendiri mengakui terdapat kesalahan kecil dalam hadist, karena perkataannya berbeda. Perhatikanlah beberapa hadits berikut yang menyebutkan tentang golongan yang selamat, ahlussunnah wal jamaah dan penafsiran makna yang telah dijelaskan di dalamnya.

Jadi Bukan Berarti Ajaran Sunni Itu Salah, Dan Syiah Sebaliknya, Ujarnya.

Sunni percaya bahwa nabi tidak meninggalkan pesan apapun tentang siapa yang harus menjadi pemimpin sepeninggal beliau. Selain pada rukun iman, perbedaan sunni dan syiah juga terdapat pada rukun islamnya. Sekitar 10 persen dari umat muslim di dunia adalah penganut islam syiah.

Perhatikanlah Beberapa Hadits Berikut Yang Menyebutkan Tentang Golongan Yang Selamat, Ahlussunnah Wal Jamaah Dan Penafsiran Makna Yang Telah Dijelaskan Di Dalamnya.

Selain pada rukun iman, perbedaan syiah dan sunni juga terdapat pada rukun islamnya. Sering kita dengar masjid suni yang diledakan oleh kaum syi’ah demikian. Keimanan kepada allah dalam mazhab sunni, dalam mazhab syiah disebut attauhid.

Ketiga, Perbedaan Kitab Suci Sunni Dan Syiah 1.

أهل السنة), aswaja atau sunni adalah mereka yang senantiasa tegak di atas islam berdasarkan hadist dan alquran yang shahih dengan pemahaman para sahabat,tabi’in, dan tabiu’t tabi’in. Namun, mereka tidak percaya kesalahan kecil itu menimbulkan ketidaksahan dari. Sunni sebagai penganut ajaran islam yg pertama menganggap ajaran syiah menyimpang dari apa yg diajarkan oleh muhammad, sebaliknya syiah menganggap ajaran merekalah.

Hal Ini Jelas Dan Tegas Disampaikan Oleh Para Ulama Bahwa Mereka Aliran Islam Yang Sesat, Bersebrangan Aqidah, Bahkan Tergolong Kepada Kemunafikan Atau Kekafiran.

Kaum sunni sebagai pemeluk islam pertama yang menganggap bahwa ajaran syi’ah menyimpang dari apa yang diajarkan muhammad, sebaliknya syi’ah menganggap ajarannya itu benar. Dunia islam dewasa ini terutama di timur tengah di goncangkan oleh peperangan sektarian antara islam suni dan syi’ah. Ulama sunni banyak sekali yang menyerang dan bersebrangan dengan syiah.

By Fadhil Za · July 21, 2015.

Konon ketidak mesraan ini dilatar belakangi oleh perbedaan persepsi dalam praktik peribadatan, dll. Mazhab islam yang menganggap rasulullah saw tidak mewasiatkan khalifah dan mengambil pedoman agama dari jalur para sahabat. Sedangkan qadha dan qadar diyakini oleh muslim syiah sebagai keadilan allah (‘adalah).

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.