Use Your Head, Wear More Hats

Di tengah cuaca yang sering menjadi cukup dingin akhir-akhir ini (kawasan Asia rasanya baru akan hangat setelah Februari), kita nggak cukup hanya melindungi seluruh tubuh dari serangan hawa dingin. Kepala juga harus dilindungi. Biasanya, justru organ-organ di kepala yang sangat sensitif dengan dingin. Seperti telinga, hidung, leher dan dahi – termasuk kulit kepala.

Mungkin sudah saatnya untuk menggunakan topi. Bila kamu pikir memakai topi berlebihan, pertimbangkan keperluan untuk melindungi kepala dari hujan, dingin, dan terik matahari. Saat itulah, kamu bisa menemukan fungsi sebenarnya dan kebutuhan untuk memiliki topi. It’s not just about style, but function as well. Terlihat keren dengan beanie atau fedora di kepala, padahal kamu juga sekalian berlindung dari hujan atau angin.

Aksesori kepala memang rasanya hanya topi, bagi kita laki-laki. Di pergantian tahun, saat cuaca menjadi dingin, penutup kepala seperti beanie, atau fedora yang klasik bisa kamu pilih. Ingin memberikan aksen yang lebih kuat, kamu bisa pilih bowler hat atau pork pie hat dengan bagian atas yang rata.

Nah, saat musim sudah menjadi hangat, panama hat atau baseball cap bisa mulai kamu pakai. Padankan dengan blazer tipis, atau kemeja putih saja cukup. Saat cuaca masih dingin seperti sekarang, rasanya kamu bisa memakai beanie atau fedora dengan apapun. Perhatikan palet warna, dan detail topimu sehingga keseluruhan personal style kamu nggak jadi berlebihan.

Nggak banyak orang yang mau memakai topi. Karena berlebihan katanya. Kamu bisa mengantisipasi ini dengan mengenakan pilihan pakaian yang simple, sehingga aksen yang kuat dari topimu nggak bertabrakan. Feel the vibe of your whole look, guys. Beanie akan memberikan kesan swag. Fedora bisa membuatmu terlihat cukup retro, ala Frank Sinatra atau Justin Timberlake yang lebih muda. Menggunakan topi memang bisa memberikan kesan yang lebih sophisticated pada penampilanmu. Tapi, jangan sampai terlihat tua bisa fedora yang kamu sukai ternyata nggak cocok.

photo credits: saintofsass.com (cover photo), gq.com, le21eme.com, tommy ton for nordstromimage.com, masquelunares.com, chaos-mag.com, unilimtedbyjk.com