Trend: Sporty Side Stripe Trousers

Munculnya model celana satu ini adalah pengaruh gaya sporty ke ranah fashion general berikutnya. Dengan detail garis di bagian samping, celana ini memang mengambil inspirasi dari gaya celana olahraga berpuluh tahun yang lalu. Tidak salah juga bila memberi atribut retro untuk model celana yang sedang populer ini.

Yang mempopulerkannya boleh dibilang adalah brand sports terkenal, Adidas. Motif garis tiga milik Adidas yang ikonik muncul di beberapa koleksi celana olahraga mereka. Dengan kembalinya trend celana berdetail garis di samping ini, tidak heran bila kaum sadar trend memburunya. Lalu menyelipkannya sebagai bagian dari outfit sehari-hari. Dan kombinasi apa pun dengan celana seperti ini jelas membawa mood sporty. Atau bahasa sekarangnya, athleisure.

Perlahan-lahan model celana ini dirilis oleh brand fashion, dari retail fast fashion sampai kelas luxury. Dari Zara sampai Valentino. Dan sekarang, detail garis samping ini tak hanya melulu terlihat di celana dengan gaya sporty (track pants), bahkan celana kain, dan denim juga sudah ada yang mengadopsi detail ini. But then again, apa pun bahannya, detail garis samping ini membuat semuanya beraksen sporty, dan retro.

Bahan yang beragam kemudian membuat model celana ini tak hanya sebatas sebagai celana santai di akhir pekan. Dipakai ke kantor pun tak masalah. Bahkan dengan mix and match yang pas, celana ini bisa dipakai dengan jas, sandal, dan pastinya pasangan sejiwanya – sneakers. Paling mudah memang memakai celana ini dengan tee shirt atau sweater, atau kemeja santai. Detail garis di samping membuat outfit kasual kita punya nilai lebih.

Image: Vogue Japan, WWD, Valentino, Zara, Stussy, Matches Fashion.