The New Pants

Tentu masih ingat saat beberapa tahun lalu chinos merajalela. Dari hanya sekedar warna khaki, biru, lalu muncul warna-warna lain yang saat itu memang cukup keren sebenarnya. Chinos masih dipakai banyak laki-laki sekarang, tapi chinos warna-warni sudah tak terlihat jejaknya lagi.

Lalu jogger pants populer, setelah trend athleisure menjadi tajuk utama trend hampir 3 musim terakhir. Apapun yang berbau sport laris. Jogger pants agak berbeda dengan sweat pants. Desainnya mirip, bedanya sweat pants sering dipakai untuk lari sesungguhnya. Jogger pants dibuat benar-benar untuk kepentingan kasual. Hangout. Yang memakai jogger pants ingin terlihat sporty.

Dan seperti terlihat di atas. Di tengah trend monokromatis, semua yang berembel-embel tailored (dijahit dengan rapi), pelan-pelan siluet celana ketat ditinggalkan. Sesuatu yang lebih longgar, nampak mulai disukai. Walaupun ujung bawah celana tetap kecil dan tetap berada di atas mata kaki sedikit. Ada yang beda? tidak lagi memperlihatkan mata kaki. Jeda antara ujung celana dan sepatu ditutup dengan kaus kaki hitam.

Sedikit membawa pengaruh era 30, 40, dan 50-an dari Eropa celana-celana ini tak terlihat bagus dipakai dengan sabuk. Lebih keren bila kaos, kemeja, atau sweater yang dipakai dimasukkan di balik celana. Pinggang ke paha terlihat sedikit lebih besar. Lalu dari atas lutut hingga ke betis lurus seperti celana pipa yang tidak terlalu ketat. Alternatif celana kantor yang lebih segar sebenarnya. What do you guys, think?

PS: Berbadan tinggi akan terlihat bagus dalam celana-celana ini.

image: ZARA, Pull&Bear