The New Men of Star Wars

“Star Wars: The Force Awakens” memperkenalkan beberapa aktor baru ke set galaksi nun jauh di sana, di mana perang bintang terjadi. Tentu, siapapun tahu, terlibat di proyek seprestisius “Star Wars” tak ubahnya seperti menang undian dengan hadiah sangat, sangat, sangat besar. Terlibat di proyek film sebesar ini, akan mengubah hidup aktor mana pun yang terlibat di dalamnya.

Dan di film “Star Wars” terbaru ini, ada 3 aktor yang diperkenalkan pada dunia hiburan secara global. Sebelumnya, ketiganya ‘hanya’ terlibat film-film yang dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Namun saat “Star Wars” merekrut mereka, dan seluruh dunia rasanya ingin menonton kelanjutan drama antar galaksi ini, maka keberadaan mereka disadari lebih banyak orang. Tentunya, secara karier ini bagus.

Pertama-tama, ada John Boyega, satu-satunya aktor kulit hitam, dalam sejarah “Star Wars” yang boleh dibilang memegang peran utama. Tidak seperti Samuel L. Jackson, yang hitungannya juga hanya peran pendukung. Maka, John di film baru ini diposisikan untuk melanjutkan karakterisasi Han Solo yang sayangnya menghadapi akhir tragis (spoiler bagi yang belum menonton). Di “The Force Awakens”, John Boyega yang sebelumnya muncul di “Attack The Block” yang disambut baik oleh para kritikus film, memerankan Finn. Finn yang sebelumnya adalah Storm Troopers dan kemudian membelot, karena merasa apa yang ia lakukan selama ini tidak benar. Dengan episode VIII yang sudah memulai proses syuting, bisa dipastikan karakter Finn akan kembali memegang peranan penting di kelanjutan perang bintang.

Kedua ada aktor Oscar Isaacs, yang musim ini nampaknya mencapai puncak kariernya. Sebelum berperan sebagai pilot Poe Dameron di “The Force Awakens” ia dikenal lewat film-film dengan mood gelap, favorit festival, dan tidak komersil. Namun, beriringan dengan “The Force Awakens”, Oscar juga baru merilis “Ex Machina” yang sukses secara kritik, sebelumnya ia juga mencuri perhatian di “Inside Llewyn Davis” dan sempat mendapatkan nominasi Golden Globes. Sambil mempersiapkan kelanjutan “The Force Awakens”, dunia juga menantikan kehadiran Oscar di film X-Men terbaru “Apocalypse”, di mana ia akan berperan sebagai musuh terkuat yang belum pernah dihadapi oleh pihak para jagoan sebelumnya, Apocalypse. Mutan pertama dan terkuat yang pernah ada. Kita akan melihat lebih banyak Oscar Isaacs beberapa tahun ke depan. Kedua film super komersil ini sudah pasti melambungkan nama dan kariernya di Hollywood.

Ketiga, ada aktor Adam Driver yang berperan sebagai Kylo Ren. Anak Han Solo yang di “The Force Awakens” terlibat dalam kuasa gelap, sehingga akhirnya membunuh ayahnya sendiri. Walau kita tidak tahu, apakah Han Solo masih akan muncul di episode VIII atau tidak. Adam sebelumnya dikenal lewat film seri “Girls” dan menjadi kekasih Lena Dunham, dengan karakter yang begitu kompleks, modern, dan tidak konvensional. “Girls” sukses secara kualitas, dan disambut baik oleh banyak pihak meski ceritanya tidak mudah dicerna oleh semua kalangan. Dari “Girls” kemudian “Star Wars” adalah lompatan karier yang sangat menakjubkan untuk Adam yang sebenarnya belum terlibat di banyak proyek.

Kita nantikan bersama, sejauh mana “Star Wars” akan melambungkan karier ketiga aktor berbakat ini. Episode VIII baru akan tayang 2017, sementara itu kesuksesan episode VII “The Force Awakens” masih belum hilang dari tangga Box Office.