The Man from U.N.C.L.E.

Dibuat ulang dengan menawarkan bintang-bintang papan atas, versi terbaru dari “The Man from U.N.C.L.E.” ini sayangnya tidak terlalu sukses di Box Office. Meski banyak yang kurang puas, namun banyak yang lebih menyorot film ini dari sisi wardrobe. Set waktu di era 60-an nampak membuat bagian kostum film ini bereksplorasi dengan begitu seru. Sutradara Guy Ritchie yang juga mengarahkan semua film “Sherlock Holmes” yang dibintangi oleh Robert D0wney Jr itu juga nampak menginginkan agar film terbarunya ini kuat di sisi fashion.

Henry Cavill dan Armie Hammer yang menjadi pemeran utama di film ini, masing-masing membawakan karakter Napoleon Solo dan Ilya Kuryakin mengenakan deretan suit yang dibuat langsung oleh penjahit kenamaan asal Inggris, Timothy Everest. Timothy sudah berkarier selama 20 tahun lebih dan memiliki klien setia dari kalangan selebriti. David Beckham dan Benedict Cumberbatch adalah salah satu pelanggannya. Perhatikan detail dan hasil akhir yang menjadikan para aktornya tampil elegan, klimis, dan klasik.

Terlebih era 60-an boleh dibilang adalah salah satu era di mana fashion memang terasa begitu dinamis dan fun, kostum yang dikenakan deretan aktris juga nggak kalah chic bila dibandingkan dengan dua aktor utama. Dari film ini, aktris Alicia Vikander menjadi pusat perhatian dan mulai diperhatikan oleh banyak media-media fashion papan atas.

Sosok James Bond yang nampak memulai trend agen rahasia yang berdandan rapi menemukan penerusnya di film satu ini. Napoleon Solo dan Ilya Kuryakin bisa jadi bintang gaya sartorial berikutnya. Para fans pun akan menantikan bagaimana penampilan mereka bila sekuel film ini akan benar-benar dibuat.

image: Warner Bros Entertainment Inc