Style Icon: Johannes Huebl

Mungkin belum banyak yang mengenal sosok laki-laki satu ini. Tapi bila kamu adalah penggemar foto-foto street style, dan menghabiskan banyak waktumu di internet, juga sering tenggelam begitu dalam di puluhan, ratusan pin di pinterest tentang Olivia Palermo, pasti pernah melihatnya.

Memperkenalkan Johannes Huebl. Laki-laki berdarah Jerman ini adalah model, fotografer, perancang sepatu dan juga suami dari model dan aktris Olivia Palermo. Memulai kariernya sebagai model di Jerman, Johannes juga belajar bisnis, film, fotografi, dan filsafat semasa kuliah. Kariernya sebagai model, kemudian membawanya ke Amerika.

Percaya atau tidak, Johannes tidak mempunyai stylist. Namun, kariernya sebagai model memberinya kemampuan untuk bisa tampil keren setiap saat, setuju? Gayanya yang klasik, mendapat perlakukan begitu modern. Hampir tidak pernah terlihat dengan sesuatu yang cukup eksentrik, personal style Johannes cukup ‘kalem.’ Tapi itulah yang menjadi kekuatan signature style-nya. He’s stylish, but not flamboyant, or loud.

Johannes selalu terlihat dalam potongan-potongan yang tidak terlalu pas badan, namun membungkus tubuhnya yang tinggi dengan sepantasnya. Warna-warna maskulin selalu dipilih. Mulai dari hitam, khaki, biru gelap, coklat, abu-abu, sampai setelan dengan warna hijau pastel sebagai kejutan segar untuk pergi ke undangan Polo di kelompok-kelompok sosial papan atas.

Penampilannya di dalam setelan yang rapi dari ujung kaki hingga kepala, atau out and about di New York bersama sang istri dalam gaya yang kasual, patut dicontoh oleh banyak laki-laki. Termasuk kamu. Yang ingin tetap stylish, tapi ingin lay low. Bukan main aman. Memilih gaya klasik tidak ada hubungannya dengan tak mau mengambil risiko. You like it subtle, yet sleek.

Photo credit: Zimbio.com, Fabsugar.com, Getty Images, Noblecustom.com, Listal.com, Oliviapalermo.com