Style Clinic: Herringbone and Neon Beanie

Look pilihan kali ini berasal dari blog street style terkenal, yaitu Sartorialist.com

Melihat foto ini, nggak heran Scott Schuman, pemilik blog terkenal itu segera mengabadikannya. Begitu banyak kesempurnaan outfit juga momen di foto ini.

First and foremost tentu, pribadi yang difoto ini sadar betul apa yang ia kenakan. Dan apa yang ia kenakan memang stylish.

Dengan musim dingin yang masih berlangsung, orang-orang di luar tentu masih memilih jaket atau coat untuk menghangatkan badan saat harus beraktivitas di luar. Laki-laki di foto ini memilih jaket kasual double breasted dengan motif herringbone. Perhatikan alur garisnya yang begitu unik, dengan nuansa retro. Dipadukan dengan sesuatu yang nampaknya sweater hitam tipis di dalam. Lalu kemeja di lapisan paling dalam. Sudah pasti rasanya hangat.

Ia melengkapi penampilannya yang cukup konservatif itu dengan beanie – penutup kepala dari wol – berwarna hijau neon, begitu kontras dengan nuansa monokromatik di pakaiannya. And apparently it works. The look works out. Dari foto ini juga terlihat, beanie yang berukuran tidak terlalu besar memperkuat look ini.

Apa yang bisa dipelajari?

Tentu, paduan konservatif dan modern bisa saja berada di satu total look. Double breasted jacket motif herringbone dan beanie hijau neon ini ternyata cocok. And its just striking.

Kamu bisa memadankannya dengan office pants atau denim yang sama rampingnya. Plus, nampaknya setiap laki-laki harus mencoba mengenakan jaket atau sports jacket, blazer dengan motif herringbone ini. It’s very mature and full of character at the same time.