Jack Gyllenhall at Cannes 2015

Memang benar, di samping film-film berbobot yang bukan hanya ditayangkan, tapi juga diperlombakan, maka fashion menjadi elemen kuat yang tak pernah lepas dari festival film Cannes yang pertama kali diadakan di tahun 1948 itu. Rasanya tak satu pun majalah fashion dunia yang akan memalingkan perhatian mereka dari festival film Cannes. Puluhan gaun-gaun glamor menjadi tontonan setiap hari.

Of course, di sini kita tidak akan membicarakan gaun-gaun itu. Fokus kami jatuh pada salah satu juri festival film prestisius tersebut. Aktor Jack Gyllenhaal, yang juga saudara kandung aktris Maggie Gyllenhaal.  Di usia yang baru 34 tahun, salah satu leading man di Hollywood ini sudah dipercaya menjadi juri untuk festival film Cannes 2015 yang baru saja usai. Dengan kamera yang mengikuti kemana pun kaki melangkah selama festival berlangsung, dunia berkesempatan mengamati penampilan Jake selama melakukan tugasnya sebagai juri.

Well, bukan hanya menjadi juri, sebagai VVIP, Jake juga harus menghadiri banyak undangan lain yang menjadi bagian rangkaian festival film tersebut. Not a single moment, Jake, rasanya, memilih penampilan yang salah. He’s been on point. Gayanya selama Cannes 2015 benar-benar berkelas, dan tepat sasaran.

Kami menyukai pilihan jas yang ia kenakan. Deretan hitam yang klasik. Tanpa atau dengan dasi kupu-kupu. Jas hitam dengan kemeja putih, maupun dengan kemeja hitam di dalam untuk efek yang lebih santai. Di kesempatan lain, Jake memilih setelan (atas, bawah) berwarna coklat tembakau yang pas untuk menyambut musim panas. Apalagi untuk sebuah event papan atas yang berlangsung di sebuah kota yang letaknya di tepi pantai. Nilai lebih untuk fitting semua jas yang ia pilih yang pas. Tidak terlalu pas badan, just the perfect fit. Sesuai dengan posturnya.

Furthermore, Jake adalah sedikit dari aktor Hollywood yang terlihat (menurut kami) lebih tampan dengan rambut-rambut di wajah. Tak terlalu rapi, namun juga tak kelewat berantakan, lengkap dengan gaya rambut yang rasanya hanya disisir ke belakang dan dibiarkan sedikit ‘mengembang.’ It’s all class.