Christian Grey Comes to Life

Nama aktor yang juga model ini makin bergaung sejak diumumkan menjadi pemeran utama di film adaptasi novel dewasa (penuh muatan sensual berlebihan) “50 Shades of Grey” yang fenomenal. Ia menggantikan aktor pilihan sebelumnya, Charlie Hunnam yang mengundurkan diri karena merasa tidak sanggup dengan semua tekanan popularitas.

Tentu, mencari aktor yang pas untuk memerankan sosok Christian Grey yang menjadi obsesi jutaan perempuan di dunia tidaklah mudah. Tapi juga, nggak terlalu susah. Sebagai Christian Grey, Jamie  Dornan harus mampu memerankan laki-laki dengan tampilan luar kaya, misterius, intimidatif, menarik, sekaligus punya kelainan seksual. Tapi masih harus bisa terlihat baik, dan bisa menarik simpati pembaca (di film, penonton). Aktor yang pas di peran yang pas, harus bisa memenuhi semua kategori yang diinginkan karakter fiktif yang akan mereka perankan. Karena itulah, sebagian orang mampu menjadi aktor. Sisanya, bekerja di kantor.

Jamie Dornan sendiri juga adalah model profesional. Paling diingat barangkali adalah campaign Calvin Klein underwear. Namun, dengan dipilihnya ia sebagai Christian Grey, ada kesempatan untuk sedikit mengikis ingatan fans tentang sosoknya dengan celana dalam terkenal itu.

Christian Grey selalu tampil rapi. Penuh presisi dalam setelan yang modern, tapi juga kaku dan tegas. Seperti karakternya. Tokoh Christian Grey adalah metafora sebuah personal style, yang dicari banyak perempuan di dunia. Kami berani mendebatkan ini. Pakaikan Jamie Dornan, setelan jas yang bagus. Ia langsung berubah menjadi Christian Grey. Belum tentu Charlie Hunnam bisa melakukannya.

Banyak yang memprotes pemilihan Jamie Dornan sebagai pemeran Christian Grey. Tapi setelah melihat potongan trailer terbaru “50 Shades of Grey” kami mulai percaya bahwa mungkin sebenarnya Jamie adalah pilihan yang tepat. Bila ingat sosok Christian Bale di “Psycho”, maka Jamie bisa menunjukkan itu. Kami cukup yakin. Popularitas yang makin menanjak, nampaknya membuat tuntutan bagi Jamie untuk selalu menampilkan pesona Christian Grey akan tinggi. Seperti yang terlihat di campaign terbaru Hogan, sebuah brand asal Italia. Di mana Jamie, sekali lagi tampil bak Christian Grey. Ini sudah jadi template.

Jamie Dornan bukan aktor kemarin sore. Catatan perannya sudah panjang. Apalagi saat ini ia juga tergabung dalam serial TV laris “The Fall” di mana ia berperan sebagai pembunuh berantai. Jadi, bukan hanya wajah tampan.