Give Character To Your Hair, Give It Style

Trend gaya rambut laki-laki mengalami pergerakkan cukup lambat beberapa waktu terakhir. Pengaruh retro yang hip masih terendap dengan setia, namun ada penyesuaian di sana-sini. Barber shop masih akan jadi tujuan utama untuk mendapatkan deretan gaya rambut yang kami pilihkan ini. Do remember, semua gaya rambut ini bisa kamu dapatkan, bila memang kondisi rambutmu cukup membantu (so you could achieve your dream hair style).

Side part (1) atau belah samping yang populer 2 tahun terakhir masih cukup mendapat tempat di siklus trend gaya rambut. Gaya rambut ini mudah sekali didapat. Hanya dengan mengaplikasikan produk penata rambut, seperti wax atau pomade dan sisir ke arah yang diinginkan, voila…you have it. Definitely, gaya rambut satu ini akan lebih menarik bila kamu memiliki rambut yang cukup tebal. Sehingga belahannya cukup terlihat, dan siluet rambut juga jelas.

Mop (2). Gaya rambut satu ini nggak terlalu baru juga, tapi sebenarnya ini hanya evolusi dari base gaya rambut retro yang populer. Cukur tipis kedua sisi rambut (undercut), biarkan sebelah atas cukup tebal – potong cacah ujung depan (tapi jangan terlalu pendek). Lalu biarkan semua jatuh ke depan. Acak sedikit dengan jari tangan. Akan terlihat sempurna di rambut yang tebal dan lembut.

Tussled/messy hair (3). Mereka yang bosan dengan gaya rambut kelewat rapi bisa mencoba gaya rambut ini. Serunya, semua bahkan bisa dikombinasikan dengan gaya rambut yang kami tulis pertama. Kamu bisa mulai dengan base rambut yang sudah dicukur separuh di kiri dan kanan atau sudah dibelah samping sekalipun. Biarkan sebelah atas tebal dan tata dengan jari ke arah yang disuka. Gunakan sedikit produk penata rambut untuk memberikan kesan berantakan yang lebih ‘kaku.’

Man knot (4). Laki-laki gondrong semakin banyak yang memilih gaya rambut satu ini. Daripada membiarkannya jatuh ke pundah, gaya satu ini lebih kami anjurkan. Buat simpul kecil dengan rambut yang sudah panjang. Terserah ingin menipiskan sebelah atas kiri dan kanan telinga, atau biarkan saja.

Keep the beard (5). Punya jenggot? pelihara dan kombinasikan dengan semua gaya rambut yang kami uraikan di sini.  Trend gaya rambut melihat keberadaan jenggot akan sangat populer sepanjang 2015. Besides, beard always add more character to your face. Man up.

Tips. Bila ingin mendapatkan gaya rambut yang populer, dan mau dicoba, perhatikan beberapa hal. Kamu punya kondisi rambut yang mendukung, dan pastikan kamu mengkomunikasikan keinginanmu dengan tepat ke tukang cukur langganan. Jangan sampai mereka memotong bagian rambut yang justru ingin kamu pertahankan. Terakhir, bila perlu, gunakan produk perawatan atau penataan rambut. Barber shop modern biasanya sudah menyediakan produk penata rambut untuk dibeli.