Destination: Club Med Bali

Sudah tahu akan ke mana liburan musim panas, atau libur tengah tahun kali ini? Jika belum punya rencana jelas, maka Club Med Bali di kawasan Nusa Dua ini sangat patut dipertimbangkan. Tim Men Style Indonesia bertandang ke all inclusive resort ini beberapa waktu lalu, atas undangan Club Med tentunya, dan merasakan wajah baru dari Club Med Bali yang menawarkan begitu banyak untuk para pengunjungnya. Tidak jauh, hanya kurang lebih 30 menit dari Ngurah Rai.

Tidak banyak resort yang menawarkan konsep All-Inclusive, dimana setiap tamu di-charge per-kepala, bukan per-kamar, dengan harga cukup lumayan. Tapi, harga yang tidak murah itu menjadi masuk akal, setelah tahu bahwa kita bisa menikmati semua fasilitas yang ada, gratis.. Bisa menikmati minuman di beberapa area bar yang ada di kompleks seluas 14 hektar, dan punya panjang pantai kurang lebih 500 meter ini. Juga bisa menikmati semua aktivitas yang ditawarkan. Dari yoga, gym, memanah, surfing, snorkeling, sampai belajar berayun ala sirkus juga ada. Bebas menikmati beberapa area kolam renang yang tersedia (namun ada area spa dewasa yang bisa dinikmati dengan tarif khusus). Kedengarannya melimpah. Dan memang demikian. Konsep ini ditemukan di semua jaringan Club Med di seluruh dunia. Indonesia memiliki 3: Bali, Batam, dan Lombok.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Kebetulan tim Men Style Indonesia beruntung merasakan deluxe room dengan teras, dengan pemandangan area belakang yang sempurna. Pohon-pohon, juga langit Bali yang biru, yang semakin indah saat malam menjelang. Deluxe room dengan teras ini merupakan salah satu area baru setelah renovasi. Dilengkapi wifi kencang, jangan takut untuk melakukan aktivitas bisnis setelah berenang di Zen Pool persis di seberangnya. Teras dilengkapi dengan meja kursi, sehingga suasana bekerja di tengah nirwana bisa sangat menjanjikan.

Kabarnya, tamu-tamu Eropa biasanya menginap di Club Med setidaknya seminggu hingga 2 minggu. Dan jumlah mereka mengalami peningkatan cukup signifikan sejak 2016 lalu. Men Style sendiri melewati 4 hari 3 malam yang sangat berkesan di resort yang sebenarnya sudah cukup dikenal selama beberapa dekade ini. Namun, baru 2 tahun terakhir, Club Med Bali gencar melakukan promosi sehingga siapa pun yang pernah berlibur di Club Med Bali akan ingat betapa uniknya pengalaman berlibur di sana. Lalu, bagaimana cara ideal melewati hari-hari di Club Med Bali?

Ini yang kami lakukan:

Setelah bangun pagi, berjalan kaki di sekitar kamar (pemandangan sekitar membuat hasrat kaki untuk bereksplorasi meningkat). Sempatkan diri berenang di Zen Pool (kolam renang untuk dewasa yang lebih tenang, bebas anak kecil) 30 menit. Lalu berjalan ke area restoran utama, di sebelah kolam renang umum. Memilih menu makan pagi yang terdiri atas Chinese food, Japanese, Korean, Western, dan tentunya makanan Indonesia. Telat makan siang? bisa ke Deck Gourmet Lounge.

Sebelum makan siang, bisa habiskan waktu dengan berjalan di pantai, berjemur, atau sekedar duduk-duduk di depan warna merah yang tersebar di antara tingginya pohon kelapa yang menciptakan daerah teduh yang photogenic. Atau hubungi pihak GO (semacam asisten yang jumlahnya begitu banyak, dan berasal dari seluruh dunia), untuk bisa melakukan aktivitas-aktivitas khusus sesuai minat.

Setelah makan siang di area restoran utama, bisa lanjutkan dengan nongkrong sebentar di alfresco bar yang letaknya persis di sebelah kolam renang utama. Pesan gin and tonic untuk sensasi dingin, ditemani angin pantai yang berhembus. Ketiduran di salah satu dipan di bar ini pun tak masalah. Setelah bangun tidur siang, jalan ke pantai, pasang kacamata hitam dan mampir ke bar kecil di pinggir pantai untuk mengambil bir. Duduk di salah satu dipan, atau habiskan bir sambil merasakan pasir pantai dari ujung ke ujung.

Sore datang, mampir ke area gym. Usai gym, kembali ke Zen Pool untuk berendam. Mandi di kamar. kembali ke restoran utama untuk makan malam. Setelah makan malam, berkumpul dengan tamu-tamu lain di sebelah alfresco bar sambil menggenggam segelas gin tonic lagi untuk melihat hiburan malam yang disajikan. Tiap malam akan ada hiburan yang berbeda. Dan serunya, banyak para penampil yang juga merupakan bagian dari tim GO. Selama di sana, kami melewati beberapa malam dengan menikmati pertunjukan komedi musikal yang seru. Cukup teringat dengan kabaret Prancis, hanya dengan versi lebih sederhana. Sudah lelah? ambil segelas lagi gin and tonic untuk dibawa ke kamar.

Membawa anak? jangan khawatir, ada beberapa area khusus untuk anak-anak. Bahkan, Club Med Bali juga menyediakan tim pengasuh, sehingga orang tua bisa menikmati waktu mereka sendiri untuk beberapa saat. Dengan luasnya kawasan Club Med Bali, memang dibutuhkan segudang kegiatan untuk membuat para pengunjung menikmati liburan mereka dengan melakukan kegiatan-kegiatan seru. Tak hanya teronggok malas di pinggir pantai. Dan, catatan khusus, Club Med sangat dianjurkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Walau, datang sendiri pun tak masalah. Karena dengan jumlah tamu yang selalu banyak jumlahnya, dan didominasi oleh tamu-tamu asing, siapa tahu kita bertemu dengan calon rekanan bisnis berikutnya. Atau, malah calon pasangan kita berikutnya?