Classic White Sneakers, The Return

Sepatu sneakers mengalami rotasi begitu kencang di siklus trend fashion dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir. Sneakers bukan hanya jadi alternatif alas kaki, namun juga signature style yang kuat. Tidak sedikit fashion brand high end yang kemudian merilis high end sneakers mereka sendiri. Sepatu olahraga, khususnya sepatu lari menjadi sangat mahal. Karena sepatu-sepatu itu bukan hanya digunakan untuk olahraga, namun juga sebagai pelengkap gaya sporty.

Bahkan, ada beberapa orang yang sengaja membeli sneakers-sneakers mahal itu untuk keperluan style saja, namun tak pernah menggunakannya untuk olahraga. We can’t blame them, right?

Empat bulan lebih terakhir, trend sneakers bergerak cukup progresif. Setelah running shoes berwarna-warni yang dipakai bersama setelan jas atau celana kerja lengkap, kini sepatu-sepatu olahraga itu sedikit demi sedikit berkurang, dan digantikan oleh sneakers klasik yang digemari bertahun-tahun yang lalu.

Sneakers putih, apalagi yang terbuat dari kanvas menjadi aksen retro yang kuat di wardrobe kita. Kenakan bersama slim fitting pants atau celana kerja bersiluet pas namun ujung celananya agak di atas mata kaki. Kesini-kesini, cukup jelas terlihat bahwa sepatu sneakers putih semakin sering digunakan bersama setelan yang rapi, atau celana dengan siluet well fitted.

Beberapa sneakers putih yang cukup terkenal antara lain Adidas Stan Smith, dan sneakers putih dari converse yang begitu klasik.