Breezy Summer Essentials

We read somewhere, musim panas tahun ini akan lebih panas dari tahun lalu. Dan di Indonesia, rasanya kita sudah mulai merasakannya. Karena itu, nggak salah kalau kita mulai mempersenjatai diri dengan tipe-tipe pakaian yang nyaman dikenakan di tiap kesempatan. Kata kuncinya adalah; ringan. Your style should be light, easy, and breezy.

Untuk atasan. Linen akan jadi bahan paling populer selama musim panas. Bahannya lembut, kadang transparan, mampu menahan panas di kala siang. Tapi juga cukup bisa menahan angin dingin di musim panas, kala malam. Biasa hadir dalam warna-warna netral seperti putih, atau khaki, kemeja linen yang super nyaman ini kemudian dirilis banyak brand dalam warna-warna lain yang membuatnya jadi lebih seru untuk di-mix and match. Seperti orange, pale blue, olive, navy blue, sampai motif garis, maupun polkadot biru putih yang cukup hipster.

Kemeja linen yang klasik punya kesan vintage, nggak heran banyak digemari penggemar gaya bohemian. Bila tidak ingin terlihat seperti hippy, sekarang sudah banyak kemeja linen yang dibuat lebih rapi (biasanya lebih berkerut, dan justru lebih bagus dengan kesan kerut-kerut itu). Kemeja linen yang lebih rapi ini bisa dipakai ke kantor, dengan padanan jaket linen (sebagai summer jacket), serta celana signature musim panas, seperti linen, katun, atau chinos. Di akhir pekan, celana pendek yang berbahan ringan bisa jadi alternatif gaya.

Di bagian alas kaki, meski espadrille terlihat masih banyak digemari, musim ini waktunya sandal kulit dengan desain yang lebih sophisticated jadi favorit. Seperti rilisan Salvatore Ferragamo dan Hermes yang kami pilihkan di sini. Desain yang tepat bahkan memungkinkan sandal musim panas ini dipasang dengan chinos.

Musim panas yang lembab sudah cukup bikin ribet, jangan tampil dengan gaya yang ribet pula. Pilihan klasik yang kami tawarkan di sini dijamin membuat waktu memilih pakaian jadi lebih ringkas.

Image credit: J Crew Summer 2015 campaign, Old Navy, The Fashionisto